Layanan Konsultasi Pajak BCG Tax Consulting

Berikut adalah jenis jasa yang dapat diberikan oleh Konsultan Pajak :

  1. Jasa Konsultasi

Jasa Konsultasi yang diberikan oleh Konsultan Pajak adalah berupa pendapat meliputi hak dan kewajiban yang dimiliki klien yang disesuaikan fakta dan data yang dimiliki klien dengan peraturan perpajakan yang berlaku. Konsultasi dapat diberikan atas apa yang sudah dijalankan oleh klien (review) atau atas apa yang akan dijalankan klien di masa akan datang (planning).

  1. Jasa Pengurusan

Jasa Pengurusan yang diberikan Konsultan Pajak antara lain membantu klien dalam menghitung, menyetorkan, mengisi Surat Pemberitahuan (SPT) Masa maupun Tahunan, serta melaporkannya ke kantor pajak terdaftar. Jasa pengurusan perpajakan juga dapat berupa analisa kepatuhan wajib pajak berdasarkan ketentuan perpajakan yang berlaku.

  1. Jasa Perwakilan

Jasa Perwakilan yang diberikan Konsultan Pajak berupa tindakan yang dilakukan atas nama klien dalam rangka mewakili klien sesuai dengan lingkup yang diberikan dalam surat kuasa. Dalam hal kuasa wajib pajak, konsultan pajak memiliki tingkatan sertifikasi yang harus dimiliki untuk menjadi kuasa pajak. (diatur dalam PMK-229/PMK.03/2014)

  1. Jasa Pendampingan dalam rangka penyidikan dan pengadilan pajak

Sebagai profesional di bidang perpajakan, Konsultan Pajak dapat memberikan Jasa Pendampingan dalam rangka penyidikan dan pengadilan pajak. Konsultan Pajak dapat menjadi kuasa hukum yang mendampingi wajib pajak yang sedang bersengketa. (diatur dalam PMK-61/PMK.01/2012)

Dalam sistem perpajakan modern saat ini, peluang konsultan pajak terpercaya semakin terbuka karena jumlah konsultan pajak yang terdaftar masih belum sebanding dengan jumlah wajib pajak yang ada di Indonesia dan aturan tentang peran konsultan pajak semakin dipertegas dalam undang-undang perpajakan.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari konsultan pajak terpercaya.

WhatsApp WhatsApp us